Risa's blog

Archive for April 2009

Akhir2..ni Q males bgt e, mo ngerjain apa2..secara ya..skripsi udah slsai, jd tu..rasanya perjuangan udah slsai. Mungkin Q skrng lg ada di titik jenuh..bnr2 pengen refreshing. duh..jd pengen pulang kampung, tp Q blm bisa mudik, coz msh hrs magang. Magang nya ja bru slsai juni ntar. Jd kykna Q baru bs mudik sltah wisuda.

Hari ini pekerjaan yg udah Q kerjain adalah mengkatalog buku yg ada di program doktor. hmm..I’ve learned something new..Coz sblmnya blm pernah ngerjain ni. bnyak hal sih..yg sbnarnya udah Q dapetin, at least..latihan buat nyari duit sndiri lah..ngrasain gmn susahnya kerja, memeras keringat sndiri. hufff..capek jg. blm lagiu klo kerjaan numpuk, mood lg jelek, trs bnyak mahasiswa yg minta ini n minta itu…Huff…bkin pusing.

emang sih..g da pekerjaan yg menyenangkan klo kita g menyukainya. So, the thing that you need to do is how to make it fun for you. coba deh…kamu liat dr sudut pandang yg berbeda. hmm..kmren2 Q pernah nonto film, jdulnya, “Waterboy”. salah satu hal yg bs q ambil manfaatnya adalah coba mengubah sesuatu yg kamu takuti n tdk km senangi menjadi sesuatu yg menyenangkan dgn cara mengubah sudut pandang alias point of view mu. Jd klo km lg g suka sesuatu, lihatlah sisi lainnya. segala sesuatu di dunia ni, ada sisi positif n negatifnya.  Klo km lg ngalamin sesuatu yg tidak menyenangkan, percayalah..pasti ada yg hal baiknya.

Advertisements

Alhamdulillah… itulah kata yg terucap saat dosen pembimbing skripsiQ meng-acc skripsiQ. Aduh..sebuah perjuangan yg panjang utk menyelesaikannya. Klo diinget jd lucu deh…saat Q mulai bimbingan, gmana ged-degannya nunggu sang dosen dan saat berhadapan dgn dosen, takut klo beliau marah besar ttng tulisanQ. Dosen pembimbing skripsiQ orngnya perfeksionis dan teliti, jd ada salah spasi atau salah ketik beliau pasti menegurQ. Apalagi klo Q tdk bisa menjawab pertanyaan yg beliau lontarkan..wah..bisa mati Q saking takutnya. Namun seiring dgn seringnya bimbingan, Q sdh agak hapal kebiasaan dosenQ, antara lain harus menunggu beliau utk skdar bimbingan skripsi minimal 1 jam lamanya, biasanya sih 2 jam-an meski kita udah bikin janji. Beliau memang sibuk, jd mahasiswa yg mau bimbingan skripsi hrs rela menunggu (hmm..siap2 ja bawa bantal, buku bacaan ato apalah buat ngusir bete). lalu beliau itu tdk suka dibantah..apapun saran yg dia berikan..iya in aja, pernah 1 kali Q menyanggah pendapatnya..wah..wajahnya n ekspresinya lbh seram dr yg Q bayangkan. sejak itu, Q g pernah mendebatnya lagi.

dari awal bimbingan tapatnya bulan november taon lalu mpe tgl diacc skripsi, Q udah bimbingan sebanyak 13 kali. hmm..kykna 13 is my lucky number deh…krmren pas tgl 13 april Q bimbingan pukul 13.00, stlah dosen memeriksa tulisanQ, akhirnya beliau memutuskan utk meng-acc. lalu Q segara ke kantor jurusan utk daftar pendadaran. Eh..Q dpt nomor urut 13.  hari itu sblm bimbingan Q merasa tenang banget rasanya n yakin klo udah mo diacc. Untungnya feelingQ bnr. Oia, untungnya jg Q udah nyiapin smua persyaratan utk ujian pendadaran mulai dr foto, hasil toefl, sertifikat n macem2. Begitu diacc Q langsung daftar pendadaran.

alhamdulillah..Q bs bikin ortuQ seneng, coz udah g perlu bayar SPP, meski sbnarnya Q dapat beasiswa potongan SPP, tapi ttp ja perlu bayar. Ortu sering nanya kpn Q wisuda. Q cm bisa bilang, “Insya Allah bln juni ntar, yg penting ibu doain Q ja smoga skripsiQ lancar”. Eh..alhmdulillah..slsai jg skripsiQ. lagipula, taun ini adikQ udah mulai kuliah, jd Q g pengen membebani ortuQ lagi.

mulai bulan kmren Q udah g minta duit dr ortuQ. Alhamdulillah Q udah kerja-masih magang dink-, gajinya lumayan buat ongkos bensin. Selain itu, Q jg dpt beasiswa dr kampus, jd bisa buat nutupin biaya keperluan sehari2. skrng Q ngrasain gmn ngatur duit sndri yg didpt dr hasil kerja keras selama sebulan. Q harus pinter2 ngatur duit biar cukup utk nutupin kebutuhanQ.

nah…yg pastinya akan Q hadapi skrng adalah..ujian pendadaran. blm tau sih..pastinya kapan, kykna akhir bln ni atao awal bulan dpn. Whatever itu, Q hrs siapin diri. itu perjaunagn terakhirQ sbagai mahasiswa. So, perjuangan sbgai mahasiswa belum berakhir saat skripsi selesai. nanti pun stlah wisuda, perjaunagn blm berakhir, maish ada dunia yg sesungguhnya..dunia kerja di mana kita hrs berkompetisi utk mendapatkannya.

yg penting tetap berusaha n berdoa!!!


April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Blog Stats

  • 66,230 hits

Pages

Advertisements