Risa's blog

SkripsiQ Selesai

Posted on: April 15, 2009

Alhamdulillah… itulah kata yg terucap saat dosen pembimbing skripsiQ meng-acc skripsiQ. Aduh..sebuah perjuangan yg panjang utk menyelesaikannya. Klo diinget jd lucu deh…saat Q mulai bimbingan, gmana ged-degannya nunggu sang dosen dan saat berhadapan dgn dosen, takut klo beliau marah besar ttng tulisanQ. Dosen pembimbing skripsiQ orngnya perfeksionis dan teliti, jd ada salah spasi atau salah ketik beliau pasti menegurQ. Apalagi klo Q tdk bisa menjawab pertanyaan yg beliau lontarkan..wah..bisa mati Q saking takutnya. Namun seiring dgn seringnya bimbingan, Q sdh agak hapal kebiasaan dosenQ, antara lain harus menunggu beliau utk skdar bimbingan skripsi minimal 1 jam lamanya, biasanya sih 2 jam-an meski kita udah bikin janji. Beliau memang sibuk, jd mahasiswa yg mau bimbingan skripsi hrs rela menunggu (hmm..siap2 ja bawa bantal, buku bacaan ato apalah buat ngusir bete). lalu beliau itu tdk suka dibantah..apapun saran yg dia berikan..iya in aja, pernah 1 kali Q menyanggah pendapatnya..wah..wajahnya n ekspresinya lbh seram dr yg Q bayangkan. sejak itu, Q g pernah mendebatnya lagi.

dari awal bimbingan tapatnya bulan november taon lalu mpe tgl diacc skripsi, Q udah bimbingan sebanyak 13 kali. hmm..kykna 13 is my lucky number deh…krmren pas tgl 13 april Q bimbingan pukul 13.00, stlah dosen memeriksa tulisanQ, akhirnya beliau memutuskan utk meng-acc. lalu Q segara ke kantor jurusan utk daftar pendadaran. Eh..Q dpt nomor urut 13.  hari itu sblm bimbingan Q merasa tenang banget rasanya n yakin klo udah mo diacc. Untungnya feelingQ bnr. Oia, untungnya jg Q udah nyiapin smua persyaratan utk ujian pendadaran mulai dr foto, hasil toefl, sertifikat n macem2. Begitu diacc Q langsung daftar pendadaran.

alhamdulillah..Q bs bikin ortuQ seneng, coz udah g perlu bayar SPP, meski sbnarnya Q dapat beasiswa potongan SPP, tapi ttp ja perlu bayar. Ortu sering nanya kpn Q wisuda. Q cm bisa bilang, “Insya Allah bln juni ntar, yg penting ibu doain Q ja smoga skripsiQ lancar”. Eh..alhmdulillah..slsai jg skripsiQ. lagipula, taun ini adikQ udah mulai kuliah, jd Q g pengen membebani ortuQ lagi.

mulai bulan kmren Q udah g minta duit dr ortuQ. Alhamdulillah Q udah kerja-masih magang dink-, gajinya lumayan buat ongkos bensin. Selain itu, Q jg dpt beasiswa dr kampus, jd bisa buat nutupin biaya keperluan sehari2. skrng Q ngrasain gmn ngatur duit sndri yg didpt dr hasil kerja keras selama sebulan. Q harus pinter2 ngatur duit biar cukup utk nutupin kebutuhanQ.

nah…yg pastinya akan Q hadapi skrng adalah..ujian pendadaran. blm tau sih..pastinya kapan, kykna akhir bln ni atao awal bulan dpn. Whatever itu, Q hrs siapin diri. itu perjaunagn terakhirQ sbagai mahasiswa. So, perjuangan sbgai mahasiswa belum berakhir saat skripsi selesai. nanti pun stlah wisuda, perjaunagn blm berakhir, maish ada dunia yg sesungguhnya..dunia kerja di mana kita hrs berkompetisi utk mendapatkannya.

yg penting tetap berusaha n berdoa!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Blog Stats

  • 57,560 hits

Klik tertinggi

  • None

Pages

%d bloggers like this: