Risa's blog

Ikhlas dan Syukur

Posted on: February 16, 2010

Terima kasih…

Atas smua yg telah Engkau berikan padaQ

Sudah lama Q ingin menuliskan tentang hal2 yg telah Q dapat, namun smua itu hanya ada dlm unek2Q dan belum tercurahkan kedlm kata2.

Beberapa hari yg lalu, Q baca buku karya Erbe Sentanu. Inti dr buku itu adalah ikhlas dan syukur. Lalu Q pun berpikir, sudahkah Q ikhlas pd hal2 yg belum menjadi milikQ dan sudahkah Q bersyukur pada ha2 yg sudah menjadi milikQ?

mengikhlaskan hal yg bukan menjadi milik kita bukanlah perkara yg mudah. buktinya, mh bnyak orng2 yg ngotot pengen ini itu, msh bnyak orang yg mengeluh tentang hal2 yg tdk ia miliki(termasuk Q jg sih..heheh). Selain itu, msh bnyk orng yg belum menyadari klo ia sdh memiliki segalanya yg ia butuhkan utk hidup di dunia. Yg ada Ia selalu mengeluh saja…

di buku itu, dijelaskan klo kita pngen sesuatu, bayangkanlah seolah2 kita sdh dpt apa yg kt inginkan. Rasakanlah bhwa kita bnr dpt apa yg kt inginkan, stlah itu ikhlaskanlah keinginan itu, lalu liat apa yg terjadi..  kita bakalan dpt apa yg kita inginkan. Keliatannya simple bukan? hmm.. dibuku sih tertulis gtu..klo g percaya ya..monggo dibuktikan aja.

Trnyata dlu Q pernah mengalami hal serupa kyk gtu, dlu pernah waktu Q pngen bgt makan semangka. karena duit pas2an, ywd, keinginan itu hanya tak pendem dlm hati aja, eh..bbrapa wktu kmudian, ada yg ngasih semangka. Jadi deh..Q makan semangka. Hohoho..

Crita lainnya nih..

dr kecil, Q suka bgt liat bintang. smpe dlu cita2Q pengen kerja di NASA (cieleh..) Q suka bgt observasi bintang, pengen tau knapa ada bintang yg warnanya pink, biru, ada yg kelap-kelipnya terang, ada yg redup. impianQ pengen liat bintang itu ttp ada smpe Q SMA. Q suka bgt liat buku ensiklopedia bintang. Liat gambar2 galaksi. beuh..indah bgt.

Stlh Q kuliah di jursan sosial science, Q makin tau diri klo impianQ tu cm impian. lama2 Q lupa sm impianQ itu.. smpe Q dpt beasiswa ke Arizona. Tinggal di sn slama 2 bln bikin impianQ jg nyata. Q ikut kelas Astronomy slama disana. Walhasil, Q belajar ttg benda2 planet lainnya. Hingga pd suatu kesempatan, sang Professor ngajakin smua muridnya ke Observatorium buat observasi bintang. Beuh..akhirnya dream comes true deh..

Q bisa liat bintang pake teleskop. SeingatQ, Q liat bulan, merkurius, mars, jupiter. professornya ramah bgt ngejelasin ke murid2. trs temen2 kuliah jg baik2. Seneng deh..

stlah tak renungi, Q baru nyadah klo trnyata impianQ waktu kecil pengen liat bintang telah terwujud. Stalah Q melupakan mimpi itu slama kurang lebih 4 tahun. Allah maha tau dan maha kuasa. Pasti ada jalan lah..

just believe in what you want, n u’ll get it soon or later (hhhehe..ngarang kata2 sndiri).

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Blog Stats

  • 57,560 hits

Klik tertinggi

  • None

Pages

%d bloggers like this: