Risa's blog

Magang hari 1, 17 Des 2008

Posted on: November 21, 2008

Q skrng lagi magang di Kantor Berita Antara biro Yogyakarta ato The Indonesia National News Agency. Hari pertama Q belajar tentang cara menulis artikel based on ANTARA style. cOz setiap mass media pny cirri khas masing2. Klo antara itu pny ciri khas yaitu inti berita itu da di 2 paragraph awal, selebihnya itu cm tambahan berita. Awalnya untuk nulis 1 artikel ja, Q butuh waktu smpai 1 jam, tapi utk artikel selanjutnya waktu yg Q butuhkan kurang dari itu. Dari hasil pengamatanQ, sbnarnya mbak yg nanganin magangQ ini bingung mo nyuruh Q apa, ya..karena masih baru, jd Q latihan nulis dlu lah..mungkin klo udah agak lama, mungkin baru dikasih tugas sbgai reporter outdoor beneran.

Sebenarnya dr dlu Q mo magang, rencana awalnya Q mo magang bulan September. Utk itu pd bulan maret Q dating ke kantor ANTARA buat bilang klo Q mo magang. Q emang sengaja milih magang di jgja ja, g mo di luar kota. Temen2Q sebagian da yg di luar kota, a jg yang di kampong halamannya. Klo kampong halamanQ pati mah g da tempat yg bagus buat magang, lagi pula jg jauh di rmhQ. Mendingan Q nyari yg di jgja ja. Untungnya mbak Rina membolehkanQ magang. Eh..tiba2 beberapa hr kemudian, Q dpt telpon dr IIEF Jakarta klo Q lo2s beasiswa IELSP ke US n brangkat bulan Agustus mpe bln oktober. Otomatis planning magang septemberQ bubar dunk..

Akhirnya Q bilang lg ke mbak Rina, klo magangQ diundur ja, jd Desember. Untungnya mbak nya memaklumi alasanQ. Eh..pas Q plng dr US, Q dpt berita klo 2 spupuQ mo nikah di akhir Desember. Aduh..gimana nieh..planning magangQ. G mungkin Q ijin disaat Q magang utk waktu yg lama, tp disisi lain g mungkin jg Q absen dr acara pernikahan sepupuQ. Akhirnya Q dpt jalan tengah klo magangQ tak ajuin jd pertengahan Nov jd selsainya pertengahan Desember. jd  akhir Desember Q bs ikut acara pernikahan spupuQ.

Hari prtama magang, Alhamdulillah lancar. Masuk pukul 9 pagi, pulang pukul stngah 2 siang. N Q jg bs nyelesaiin tugas yg dikasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

November 2008
M T W T F S S
« Sep   Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Blog Stats

  • 57,560 hits

Klik tertinggi

  • None

Pages

%d bloggers like this: