Risa's blog

kompetisi

Posted on: April 7, 2008

setelah Q pikir, prestasi sebagai mapres, g datng gtu ja ya..smua itu butuh pengorbanan. tiba2 pikiranQ jd flashback ke masa yg lalu, dimana saat2 susah itu masih merintangi jalanQ. memang, untuk mendapatkan apa yang kita inginkan kita harus kerja extra keras dibanding yg lain. coz, dimana2 pasti da kompetisi. apa pun itu, baik di sekolah, kampus, tempat kerja, bahkan di kehidupan sehari2 kita, meski kita g sadar tlah ikut berkompetisi. hasilnya? pasti ada yg menang dan ada yg kalah. itu hukum alam.

dulu, Q susah payah bagi waktu antara kuliah dan bantu2 di rumah bulekQ. g gampang untuk nyelesaiin smuanya. apalagi dgn jadwal kampusQ yg g teratur. masalahnya, Q g bisa ngatur jadwal kuliah sendiri,, coz cuma ada 1 kelas, so yg nentuin jdwal kuliah ya..pihak administrasi. jd bisa g bisa ya..jam segitu harus kuliah.

pernah suatu ketika, untuk ikutan interview suatu lowongan kerja tertentu, Q hrs bolos kuliah beberapa hari, meski hasilnya Q ga2l, alias g diterima kerja. tapi itu, pengalaman yg berharga buat Q. pernah jg Q mesti ikut ujian susulan gara2 mesti ikutan tes interview beasiswa.

belum lagi klo Q mo ikitan bikin karya tulis, Q bener2 harus pinter bagi waktu, kuliah dari pagi mpe sore, trus malemnya dah capek rasanya, tp masih ada tanggungan bikin tugas kuliah-biasanya- paper, n blom lagi bikin karya tulis yg deadlinenya mepet. that’s bener2 pengorbanan. meski kadang hasilnya, g seperti yg kita inginkan. Q sering gagal jadi juara, alias cuma jd “penggembira” lomba. tp untungnya, Q g putus asa, Q masih te2p nyoba ikutan lomba lagi.

kadang Q merasa predikat sebagai mapres itu serasa beban. coz, Q masih dalam pencarian jati diri. Q masih bingung, Q mau apa sih? apa yg kucari slama kuliah? cuma dptin gelar? ato gaya2an doang jd anak kuliahan? ato tuntutan orang tua? duh..kadang pertanyaan itu masih berkeliaran di benakQ n msh blom ada jawaban yg memuaskan. kayaknya..that’s become my home work deh…

hari ini, Q dpt uang bulanan. seneng pastinya lah..tp mpe kapan Q kyk gini, mpe kapan ortu bakalan ngasih subsidi bulanana buat Q. sebenarnya duit bulanan tu mepet bgt sm biaya hidupQ slama sebulan sbg anak mahasiswa.. tp mo gimana lg, g tega mo minta tambah jatah bulanan. so, cukup g cukup ya…duit itu yg Q pake.

untuk nyiasatinnya, kadang Q pake duit tabunganQ (cieleh..pny tabungan??) pengen sih..kerja partime diluar, tp jadwal kuliahQ tu yg g bisa diajak kompromi. kepaksa deh..Q hrs muter otak, gmn caranya dpt duit tambahan. tahun lalu, Q ikut proyek penelitian, dananya dari dikti trus untungnya dpt duit lebih, ya…lmyan buat nambah duit bulanan.

tahun ini, Q ikutan beasiswa. ga tau sih..dpt ato ga, coz Q ngirimnya bulan kemarin. maibe hasilnya next month. mudah2an dpt.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

April 2008
M T W T F S S
« Mar   May »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Blog Stats

  • 57,560 hits

Klik tertinggi

  • None

Pages

%d bloggers like this: