Risa's blog

mapres

Posted on: April 6, 2008

akhirnya Q sempet juga nulis di blog ini..kemaren2 sibuk ngejain ujian mid semster n nyelesaiin KKTM.. So, saat ini, at least Q bisa bernafas, meski hanya untuk sejenak. why? coz masih da bnyk tgs kul yg menunggu. Q masih hrs bikin paper, trus kamus mandarin n ada 2 mata kuliah yg harus diujikan minggu dpn.

oia, kmrn tanpa sengaja Q ktemu sm petugas BKA (Biro Kemahasiswaan dan Alumni) alias biro yg suka ngurusin masalh mahsiswa, mulai dari ikutin lomba sampe ngurus masalah lbeasiswa. eh..si Bapak pas berpa2san jln sm Q, dianya nanya

Bapak: nomor hp kamu msh yg kemarin kan?

Q: iya, pak. msh nonor yg kmrn kok, mang knp?

Bapak: ya..besok2 mungkin saya telpon

Q diem ja, rada bingung.

Bapak: kamu dpt juara 3 mapres

Auw…g nyangka dpt mapres 3. pdhal Q sempet desperate lho..maslahnya saingannya berat2, da anak kedokteran, trus da mpres 2 pd tahun lalu, trus anak2 fisipol yg pny prestasi. meski saingannya cm 9 orang, tp mereka suma “berbobot”. mana pas tes bhs inggris, Q g prepare sm skali, hari itu Q dikasih tau, hari itu jg Q ikut tes, mana bikin essay n presentasi lg. duh..kacau pokoknya.. tp pas presentasi karya tulis, Q sempet prepare, coz g mau ngulang kejadian error yg kemrn.

Alhamdulillah, dpt rejeki. meski g jd mapres 1, n cm dpt urutan ke3, but i am totally happy. serasa, smua jerih payahQ selama kuliah terbayar. g percuma smua yg Q lakuin. meski sbnarnya, Q ikutan macem2 kompetisi-baik karya tulis, debat, besiswa,dll- itu smua cuma coba2 alias nyoba /ngetes sejauh mana competensiQ utk bisa bersaing dan berkompetisi dgn orang lain.

Q emang sering gagal, sempet jg down, desperate, males buat ngapa2in. kok, kyknya Q kurang lucky bgt ya..tp kadng Q bersyukur, dng ikut2an nyoba berbagai macem hal, Q dpt pengalaman yg sangat berharga. Q dah pernah dpt interview, pengalaman bikin application buat beasiswa, bikin essay, karya tulis, bikin penelitian. pokoknya da kepuasan buat diri sendiri. mungkin bagi sebagian orang, hal yg telah Q lakuin nothing. but, for me it was worthy.

Q jg jd terbiasa menghadapi kegagalan. g terlalu yg bnyk berharap buat dpetin yg kita inginkan, but mesti sabar. Q jd pny pengendalian diri and self control toward many challenges.

Q sadari, slama kuliah ini, Q bnyk nyoba, wharever it is. thanks 4 Allah for giving many chances and let me try themm.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

April 2008
M T W T F S S
« Mar   May »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Blog Stats

  • 57,560 hits

Klik tertinggi

  • None

Pages

%d bloggers like this: